Rabu, 03 Februari 2010

Pertanggung jawaban

Kelas : XI IIA-1
Kelompok :
Hamzah Waldi (11)
Nur Laili (19)
Rofia Yuniarti (25)
Sugitayono Iknes Wadi (30)
Menurut kami, setiap karya itu mempunyai amanat tersendiri yang ingin disampaikan kepada penonton atau pengamat. Setiap orang membuat karya pasti memiliki tujuan, misalnya saja ingin menghibur penonton, mengkritik suatu hal atau semata-mata hanya ingin mengekspresikan apa yang ada di dalam pikiran pengarang.
Kita ambil salah satu karya yaitu Opera Van Java di trans 7, yang sudah kita ketahui tujuannya yaitu ingin menghibur penonton. Tayangan ini tetap eksis di televisi, walaupun sebagian besar tayangannya tidak mendidik, karena tujuan utamanya adalah menghibur penonton. Sama halnya dengan karya kami di semester 1 barusan, tujuannya adalah mengkritik guru yang tidak melaksanakan kewajibannya dengan benar yaitu guru datang terlambat pada saat mengajar, serta karya kami tersebut juga memiliki tujuan ingin menghibur penonton dengan beberapa lawakan yang kami buat.
Dalam karya kami juga terdapat hal yang mendidik, yaitu pada bagian Randi dan Bella dimarahi oleh guru karena terlambat datang ke sekolah dan tidak mengerjakan PR. Hal ini kan mendidik???agar siswa tidak mencontoh hal tersebut. Dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, kami ingin menanyakan alasan anda mengatakan karya kami tidak mendidik????dan tolong kami mohon saran anda.

TERIMAKASIH


0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

 

TANAH KAPOR | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates