Rabu, 24 Juni 2009

....KOMPAK DAN AIR MATA

Catatan panitia resital IV

......

Dengan keplek di dada,

Kau pertaruhkan plus minusmu diajang kreativitas

Milikku dan punyamu

Beradu dalam kebersamaan...

Minggu malam, agenda rutin tahunan terlaksana dengan acara pembukaan resital IV dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep. Sebenarnya geliat panitia resital IV sudah melakukan persiapan sekitar satu bulan sebelumnya. Persiapan untuk mendapatkan anggaran pembiayaan, pembentukan panitia dan memantau perkembangan hasil karya atau materi resital IV dari masing-masing kelas dilakukan dengan baik. Kekompakan bekerja dan tupoksi kerja masing-masing dikerjakan dengan baik, walaupun ada beberapa panitia yang memang belum siap mengemban kerja dengan semangat guna mensukseskan acara resital kali ini.

Diskusi, sharing dan provokasi untuk menjadikan semangat yang satu ”sukseskan resital IV” selalu didengungkan dan ternyata memang demikian kenyataannya, mereka siap untuk bekerja, meluangkan waktu dan menumpahkan seluruh energinya guna menyelenggarakan acara resital IV dengn sukses secara materi karya, penyatuan visi kerja, kenyamanan suasana resital, keamanaan bahkan menjaga imaje resital tetap menjadi ajang kreativitas siswa SMA Negeri I yang baik dan terbaik.

Dengan keplek di dada,

Kau sirami kesejukan di hati mereka...

Hiruk pikuk kerja dengan lalu lintas panitia yang maksimal, dan hampir setiap hari bekerja dan bekerja. Tanpa mengendorkan urat syaraf, mereka benar-benar orang pilihan untuk menumbuh suburkan kreativitas seni ini untuk bisa eksis kepermukaan. Perusahaan, instansi dan donatur mereka loby untuk mendapatkan recehan dana agar seluruh persiapan resital bisa teratasi.

Pihak sponsor yang mau mendukung acara resital IV kali ini diantaranya : Trisakti Yamaha Motor, Coca cola, Sophie Martin, BPRS, kantor Pos Sumenep, Srikandi, El Malik, AMC. Pihak penyiaran yang memperlancar pempublikasian acara resital IV yakni Stasiun RRI Sumenep, Karimata FM dan TV lokal Madura Chanel. Universitas Negeri Surabaya sebagai sebuah lembaga pendidikan perguruan tinggi ikut ambil bagian pada acara Resital. Kanwil Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur dengan mengirimkan nara sumber di bidang sinematografi pelajar, ikut memberikan pencerahan proses belajar sinema dan membuat movie makers smansa lebih memahami dunia seputar film pelajar. Hubungan kerjasama yang terjalin pada acara Resital IV kali ini dapat diharapkan sebuah awal komunikasi penyangga pendidikan dengan pihak sekolah yang memang perlu dilakukan. Tak lupa memang pada kesempatan kali ini panitia resital IV mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan dukungannya, sehingga resital kali ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan tujuan resital.

Dengan keplek di dada,

Segala kegalauan hati menyatu di ragamu...

Dikomandani oleh Jenny Faradillah sebagai ketua panitia Resital IV dan didukung bayu (toekang apabai elakone), nanda (se nyatet pesse), Putri (e kabuto tanda tanganna), Iwid (ajilid gabus), Fery (tokang ngekkek film), Rio (song ngosong barang), Anang (se bingong malolo), Pras (tak etemmo buntokna), Daine (gun sem mesem malolo), Mada’i (tokang parkir), Andi (maodik lampu), dedy (ngator se apentassa), Fitri ban Uri (asalaman moso tamoy) dan yang tak kalah sibuknya pembina-pembina resital, agus teater (tokang ngok marongok n karebba dhibik), Hidayat Raharja (aneng peneng moso ulasan) dan udin (pemandu sorak= se tokang nari bila pertandingan basket). Saling merespon dan mengingatkan selalu menjadi santapan sebelum dan sesudah acara resital. Masukan-masukan bagaimana mengembangkan acara resital lebih lanjut, menjadi wacana yang selalu mengemuka diantara kami semua.

Diluar hingar bingar dengan musik dari audio kecil di masing-masing mading kelas, dan di kepala para panitia bising dengan segala persoalan yang terjadi selama pelaksanaan resital IV. Masalah demi masalah muncul, persinggungan-persinggungan egoisme juga subur, namun semua dapat diatasi dengan kerja dan kerja guna kesuksesan acara siswa untuk siswa ini.

Dengan keplek di dada,

Air mata melegakan resah...

Nampak di depan kantin sekolah, duduk jongkok dengan HP ditangan, namun pandangan kosong dan gelisah yang membeku. Wajah suram dengan gundah yang mendalam...pyur...air mata bersimbah diantara kepiluan dan....puas...puas...puas....ketua panitia resital IV pada malam penutupan acara resital IV malam itu.

Banyak memang...

Dan sudah sempurnalah peristiwa demi peristiwa berlalu

Mengisi lembaran-lembaran

Dengan cerita yang membuat bibir tersenyum

Dengan air mata yang mengalir

Dengan hati yang pilu

Dan memang...

Tingallkan keplek....

Tutuplah lembaran ini dengan goresan di hatimu


*agusteater

1 komentar:

MasiversSumenepCommunity mengatakan...

Dengan keplek di dada...

akU dukung trz acara seNi smansa !!

Dari dan buat Bpk.agus suharjoko S.sn !!

sebagai maNtaN paNitia Resital Pekan Seni dan Budaya smansa,aKu dukung trz . . .

Salam lima jari dr ank2 masivers smansa !!

Posting Komentar

Pengikut

 

TANAH KAPOR | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates